Unigal Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi Pada Konsumen Produk Skintific di Toko Peony Beaute Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Tri Cahyani, Sukma
dc.date.accessioned 2025-09-04T03:13:31Z
dc.date.available 2025-09-04T03:13:31Z
dc.date.issued 2025-09-03
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7300
dc.description.abstract Sukma Tri Cahyani, NIM. 3402210053. Pengaruh Celebrity Endorsement dan Fear of Missing Out (FOMO) terhadap Purchase Intention (Suatu Studi pada Konsumen produk Skintific di Toko Peony Beauty Ciamis). gDibawah bimbingan Bapak Dr. H. Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Iyus Yustini, S.Pd., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Celebrity Endorsement dan Fear of Missing (FOMO) terhadap Purchase Intention (Suatu Studi pada Konsumen produk Skintific di Toko Peony Beauty Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention pada produk Skintific pada Toko Peony Beaute Ciamis?; 2]. Bagaimana pepngaruh Fear of Missing Out (FOMO) terhadap purchase intention produk Skintific di Toko Peony Beaute Ciamis?; 3]. Bagaimana pengaruh celebrity endorsement dan Fear of Missing Out (FOMO) terhadap Purchase Intention produk Skintific pada Toko Peony Beaute Ciamis?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kosumen yang membeli produk Skintific di Toko Peony Beaute Ciamis pada bulan Juni-November 2024 dengan jumlah populasi sebanyak 773 orang, sampel yang dipilih adalah sebanya 89 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), koefisien korelasi berganda, regresi linear berganda dan uji signifikan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1] Terdapat pengaruh positif dan signifikan celebrity endorsement terhadap purchase intention di Toko Peony Beaute Ciamis. Artinya, jika celebrity endorsement baik maka purchase intention konsumen akan meningkat; 2] Terdapat pengaruh positif dan signifikan FOMO terhadap purchase intention di Toko Peony Beaute Ciamis. Artinya jika tingkat FOMO baik, maka purchase intention konsumen akan meningkat; 3] Terdapat pengaruh positif dan signifikan celebrity endorsement dan FOMO terhadap purchase intention. Artinya jika celebrity endorsement dan FOMO baik, maka purchase intention konsumen akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Dr. H. Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Hj. Iyus Yustini, S.Pd., M.M. (Pembimbing II) en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject elebrity Endorsement,Fear of Missing Out (FOMO),Purchase Intention en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi Pada Konsumen Produk Skintific di Toko Peony Beaute Ciamis) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account