Unigal Repository

Pengaruh metode circuit learning terhadap hasil belajar peserta didik

Show simple item record

dc.contributor.author Perhatian Nisa, Gina
dc.date.accessioned 2025-08-27T04:44:34Z
dc.date.available 2025-08-27T04:44:34Z
dc.date.issued 2025-07-19
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7085
dc.description.abstract Gina Parhatin Nisa, (2107210069) "Pengaruh Metode Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI SMA Negeri 1 Cikatomas)" Di bawah bimbingan bapak Dr. Rizka Andhika Putra.S.Pd., MM selaku pembimbing 1 dan bapak Firman Aryansyah, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II. Hasil belajar merupakan masalah dalam penelitian ini, rendahnya hasil belajar peserta didik terjadi karena beberapa faktor diantaranya yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Dalam rangka meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam belajar maka diperlukan suatu metode dan cara pembelajaran, yang berbeda dari konvensional. cara atau metode yang diterapkan harus melibatkan peserta didik untuk berperan langsung dalam proses pembelajaran. oleh karna itu, metode pembelajaran circuit learning di terapkan dalam proses pembelajaran agar motivasi sekaligus keterlibatan dan hasil pembelajaran siswa dapat meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode pembelajaran circuit learning pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest) dikelas eksperimen.2) perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest) di kelas kontrol.3) perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode circuit learning dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode konvensional pada pengukuran akhir (posttest). Hasil penelitian menunjukan bahwa:1) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode pembelajaran Circuit Learning pada pengukuran awal (pretest)) dan pengukuran akhir (posttest) di kelas eksperimen.2)Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest) di kelas kontrol 3)Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode Circuit Learning dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode konvensional pada pengukuran akhir (posttest). en_US
dc.publisher Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan en_US
dc.subject Metode circuit learning, hasil belajar en_US
dc.subject Metode circuit learning, hasil belajar en_US
dc.title Pengaruh metode circuit learning terhadap hasil belajar peserta didik en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account