Unigal Repository

Pengaruh Affiliate Marketing dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention (Suatu Studi Pada Pengguna Marketplace TikTok Shop di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author SISKA AMELIA PUTRI
dc.date.accessioned 2025-08-26T01:36:11Z
dc.date.available 2025-08-26T01:36:11Z
dc.date.issued 2025-08-25
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7061
dc.description.abstract Siska Amelia Putri Dwitasari, NIM. 3402210050. “Pengaruh Affiliate Marketing dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention (Suatu Studi Pada Pengguna Marketplace TikTok Shop di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis)”. Dibawah bimbingan ibu Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan ibu Anisa Lisara, S.Pd., M.M. (Pembimbing II). Perkembangan social commerce melalui TikTok Shop telah mengubah perilaku belanja masyarakat, termasuk di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Meskipun kemudahan belanja dan promosi kreatif melalui affiliate marketing serta electronic word of mouth semakin populer, masih terdapat keraguan terhadap keaslian ulasan dan tingkat kepercayaan pada affiliate marketer. Hal ini mendorong perlunya penelitian mengenai pengaruh kedua faktor tersebut terhadap purchase intention. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh affiliate marketing terhadap purchase intention pengguna TikTok Shop di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis?; 2]. Bagaimana pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention pengguna TikTok Shop di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis?; 3]. Bagaimana pengaruh affiliate marketing dan electronic word of mouth terhadap purchase intention pengguna TikTok Shop di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis? Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan pengguna TikTok Shop di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis dengan jumlah sampel 100 responden dengan teknik cluster sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji T, uji F, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1]. Affiliate marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. 2]. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. 3]. Affiliate marketing dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. (Pembimbing I) Anisa Lisara, S.Pd., M.M. (Pembimbing II) en_US
dc.language.iso other en_US
dc.title Pengaruh Affiliate Marketing dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention (Suatu Studi Pada Pengguna Marketplace TikTok Shop di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account