dc.contributor.author |
Nurazizah, Kareena Karin |
|
dc.date.accessioned |
2025-08-21T03:55:16Z |
|
dc.date.available |
2025-08-21T03:55:16Z |
|
dc.date.issued |
2025-07-31 |
|
dc.identifier.citation |
Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6995 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Event Marketing Pada Brand Awareness (Studi Pada Kafe Unik Milk & Bar).Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana event marketing pada Kafe Unik?; 2].Bagaimana brand awareness pada Kafe Unik?; 3].Bagaimana pengaruh event marketing pada brand awareness di Kafe Unik? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Event marketing pada Kafe Unik; 2]. Brand awareness pada Kafe Unik; 3]. Pengaruh event marketing terhadap brand awareness di Kafe Unik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Signifikansi (Uji t) dan Regresi Linear Sederhana. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa event marketing pada Kafe Unik sudah berjalan dengan baik, hal ini menunjukkan bahwa event yang diselenggarakan mampu menciptakan suasana yang menyenangkan. Brand awareness pada Kafe Unik berada pada tingkat kepercayaan tinggi dimana konsumen dapat dengan mudah mengenali Kafe tersebut dengan baik. Kemudian pada hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa event marketing dapat berpengaruh secara positif dan signifikan pada brand awareness di Kafe Unik, artinya semakin baik event marketing semakin mampu meningkatkan brand awareness. Dengan demikian, event marketing menjadi salah satu strategi efektif dalam meningkatkan kesadaran merek. Oleh karena itu, disarankan agar Kafe Unik terus mengembangkan dan mempertahankan kegiatan event marketing yang mempunyai ciri khas yang menggambarkan Kafe tersebut agar mampu menciptakan brand awareness yang lebih kuat dan berkelanjutan di kalangan konsumen. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Dosen Pembimbing 1: H. Mochammad Aziz Basari, S. Sos., M.M.
Dosen Pembimbing 2: Marlina Nur Lestari, S.E., M.M. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.subject |
Event marketing, Brand Awareness |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Event Marketing terhadap Brand Awareness (Studi pada Kafe Unik Milk & Bar) |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |