dc.contributor.author |
Safitri, Indah Nur |
|
dc.date.accessioned |
2025-08-20T04:43:51Z |
|
dc.date.available |
2025-08-20T04:43:51Z |
|
dc.date.issued |
2025-07-31 |
|
dc.identifier.other |
3402210281 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6966 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Packaging Produk dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Wardah di Muara Cosmetics Tasikmalaya). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih adanya persepsi sebagian konsumen bahwa desain packaging produk kosmetik Wardah kurang menarik, serta label halal belum sepenuhnya menjadi pertimbangan utama dalam keputusan pembelian, meskipun Wardah dikenal sebagai merek kosmetik halal yang populer di Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah packaging produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (2) Apakah label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (3) Apakah packaging produk dan label halal secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian?Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh packaging produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Wardah di Muara Cosmetics Tasikmalaya; 2) Pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Wardah di Muara Cosmetics Tasikmalaya; 3) Pengaruh packaging produk dan label halal terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Wardah di Muara Cosmetics Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Wardah di Muara Cosmetics Tasikmalaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 99 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan analisis data menggunakan Analisis Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Regresi Linier Berganda, Uji T, Dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa packaging produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi sebesar 0,720 dan nilai determinasi sebesar 51,9%. Label halal juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi sebesar 0,800. Secara simultan, packaging produk dan label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh sebesar 67,6% dan sisanya 32,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan produk Wardah untuk terus memperbarui desain kemasan agar lebih menarik dan memperkuat posisi label halal secara visual guna meningkatkan kepercayaan serta daya saing di pasar kosmetik halal. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Dr. Nana Darna, S.E.,M.M.
H. Iwan Seiawan, S.E., M.M. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh |
en_US |
dc.subject |
Packaging Produk, Label Halal, dan Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Packaging Produk dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Produk Wardah di Muara Cosmetics Tasikmalaya) |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |