Unigal Repository

Pengaruh Trust dan Perceived Ease of Use terhadap Intention To Use TikTok Shop (Suatu Studi pada Masyarakat Desa Raharja)

Show simple item record

dc.contributor.author Silvi
dc.date.accessioned 2025-08-19T07:41:22Z
dc.date.available 2025-08-19T07:41:22Z
dc.date.issued 2025-08-19
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6948
dc.description Pengaruh Trust dan Perceived Ease of Use terhadap Intention to Use TikTok Shop (Suatu Studi pada Masyarakat Desa Raharja) en_US
dc.description.abstract Silvi, NIM. 3402210043. “Pengaruh Trust dan Perceived Ease of Use terhadap Intention to Use TikTok Shop (Suatu Studi pada Masyarakat Desa Raharja)”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Aini Kusniawati, Dra., M.M (Pembimbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E. M.M (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada “Pengaruh Trust dan Perceived Ease of Use terhadap Intention to Use TikTok Shop (Suatu Studi pada Masyarakat Desa Raharja)”. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh trust terhadap intention to use TikTok Shop di Desa Raharja?; 2]. Bagaimana pengaruh perceived ease of use terhadap intention to use TikTok Shop di Desa Raharja?; 3]. Bagaimana pengaruh trust dan perceived ease of use terhadap intention to use TikTok Shop di Desa Raharja? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1]. Untuk menganalisis pengaruh trust terhadap intention to use TikTok Shop di Desa Raharja; 2]. Untuk menganalisis pengaruh perceived ease of use terhadap intention to use TikTok Shop di Desa Raharja; 3). Untuk menganalisis pengaruh trust dan perceived ease of use terhadap intention to use TikTok Shop di Desa Raharja. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Parsial (Uji t) dan Uji Simultan (Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1]. Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use; 2]. Perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use; 3]. Trust dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use. Hal ini menunjukkan trust dan perceived ease of use yang dirasakan akan meningkatkan intention to use. Diharapkan TikTok Shop agar lebih meningkatkan faktor trust, khususnya dalam hal informasi produk dan keamanan data. Peningkatan jaminan informasi dan kemananan data ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan platform TikTok Shop. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Hj. Aini Kusniawati, Dra., M.M H. Iwan Setiawan, S.E. M.M en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Trust en_US
dc.title Pengaruh Trust dan Perceived Ease of Use terhadap Intention To Use TikTok Shop (Suatu Studi pada Masyarakat Desa Raharja) en_US
dc.type other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account