dc.description.abstract |
Rina Aulia, NIM. 3402210584. Pengaruh Desain Produk dan Desain Proses Terhadap Keunggulan Bersaing (Suatu Studi Pada UMKM Konveksi Adibarra Company Group Tasikmalaya). Dibawah bimbingan Bapak Mochamad Aziz Basari, S.Sos., M.M (Pembimbing I) dan Bapak Muhammad Zaki Rahman., S.Ag., M.M (Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Desain Produk dan Desain Proses Terhadap Keunggulan Bersaing (Suatu Studi Pada UMKM Konveksi Adibarra Company Group Tasikmalaya)
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaiamana Pengaruh Desain Produk Terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM Konveksi Adibarra Company Group Tasikmalaya?; 2]. Bagaimana Pengaruh Desain Proses Terhadap Keunggulan Bersaing Pada UMKM Konveksi Adibarra Company Group Tasikmalaya?; 3]. Bagaimana Pengaruh Desain Produk dan Desain Proses Terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM Konveksi Adibarra Company Group Tasikmalaya?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1]. Desain Produk pada Adibarra Company Group; 2]. Desain Proses pada Adibarra Company Group; 3]. Desain Produk dan Desain Proses pada Adibarra Company Group.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi sederhana, Uji Regresi Linier Berganda, Uji hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t), dan Secara Simultan (Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Desain Produk dan Desain Proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM Konveksi Adibarra Company Group Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh sebesar 65,61%, sedangkan sisanya 34,39% dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan UMKM Konveksi Adibarra Company Group dapat terus mengembangkan Desain Produk yang inovatif dan memperbaiki Desain Proses produksi secara berkelanjutan guna mempertahankan dan meningkatkan Keunggulan Bersaing ditengah persaingan industri konveksi yang semakin kompetitif. Optimalisasi dari kedua aspek tersebut menjadi salah satu kunci strategis dalam menciptakan nilai tambah bagi para konsumen serta memperluas pangsa pasar. |
en_US |