Abstract:
Meningkatnya pengguna Internet setiap tahunnya yang diaplikasikan
pada Facebook dan email marketing harus dimanfaatkan UMKM sebagai tagret
pasar baru dalam upaya meningkatkan volume penjualannya. Tujuan Penelitian
ini ingin Mengetahui Bagaimana Model Pemasaran Digital Marketing
menggunakan FB Ads dan email marketing dapat meningkatkan Volume
Penjualan bagi UMKM di Desa Pamalayan Kec. Cijeungjing Ciamis.
Target yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah hasil penelitian dapat
selesai sesuai dengan target waktu yang di saratkan dan dapat dimuat pada jurnal
Nasional yang terakreditasi dan Buku bahan bahan ajar s.d. Proses editing.
Penelitian ini sangat penting untuk dilaksanakan melihat tingginya
penggunaan internet di Indonesia dan penggunaan handphone Android sebagai
medianya untuk itu agar segera di manfaatkan oleh UMKM dalam meningkatkan
Volume Penjualan yang tentunya meningkatkan Laba dan berkontribusi dalam
perekonomian Indonesia dimana masih berkisar 15,8 % yang jauh tertinggal dari
negara negara asia tenggara lainya.
Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Naturalistik dengan
pendekatan data Kualitatif dengan analisis data deskriptif, Hasil penelitian ini
adalah terbentuknya model pemasaran digital yang paling cocok bagi UMKM
terutama usaha mikro dimana menggunakan biaya yang sangat murah namun
dapat mencapai pasar seluas luasnya.