dc.contributor.author |
PRADANA, SEPTIO BAYU |
|
dc.date.accessioned |
2025-07-31T07:15:41Z |
|
dc.date.available |
2025-07-31T07:15:41Z |
|
dc.date.issued |
2025-07-31 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6707 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Customer Bonding dan Service Quality terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi Pada Pelanggan Dapur Cool Kedai Rancah, Kabupaten Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1). Bagaimana pengaruh customer bonding terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai?; 2). Bagaimana pengaruh service quality terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai?; 3). Bagaimana pengaruh customer bonding dan service quality terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). pengaruh customer bonding terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai; 2). Pengaruh service quality terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai; 3). Pengaruh customer bonding dan service quality terhadap loyalitas pelanggan Dapur Cool Kedai.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikan (Uji t dan Uji f).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa customer bonding tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan Dapur Cool Kedai. Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan Dapur Cool Kedai. Customer Bonding dan Service Quality tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan Dapur Cool Kedai.
Diharapkan Dapur Cool Kedai mempertahankan customer bonding agar menambah nilai plus dari pelanggan terhadap perusahaan serta mempertahankan service quality sehingga akan meningkatkan loyalitas pelanggannya, namun demikian perusahaan perlu memperhatikan strategi untuk meningkatkan reliability (keandalan) dan assurance (jaminan) serta peningkatan untuk mempertahankan pelanggannya menunjukkan kekebalan oleh daya tarik produk sejenis dari pesaing. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M.
H. Roni Marsiana Suhendi, S.E., M.M. |
en_US |
dc.subject |
Customer Bonding |
en_US |
dc.subject |
Service Quality |
en_US |
dc.subject |
Loyalitas Pelanggan |
en_US |
dc.title |
PENGARUH CUSTOMER BONDING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Studi Pada Pelanggan Dapur Cool Kedai Rancah, Kabupaten Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |