Abstract:
ARI GUSMAN 3402200130. “Pengaruh Kebijakan Harga dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli (Suatu Studi Pada Konsumen Wardah di Toserba Gunasalma Kawali)Dibawah bimbingan Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M (Pembimbing I), dan Enjang Nursolih, S.H., M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan harga dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap minat beli konsumen produk Wardah di Toserba Gunasalma Kawali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 81 responden konsumen Wardah di Toserba Gunasalma Kawali. Analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis deskriptif dan asosiatif, termasuk koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji-t, uji-F, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan harga memiliki hubungan yang cukup kuat dan berpengaruh positif serta signifikan terhadap minat beli konsumen. Demikian pula, electronic word of mouth juga menunjukkan hubungan yang cukup kuat dan berpengaruh positif serta signifikan terhadap minat beli. Secara simultan, kebijakan harga dan electronic word of mouth secara bersama-sama memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan terhadap minat beli konsumen Wardah. Disarankan agar Toserba Gunasalma Kawali lebih memperhatikan kesesuaian kebijakan harga dengan kualitas produk dan meningkatkan deskripsi produk Wardah di internet untuk mendorong komentar positif, serta mengembangkan varian produk untuk meningkatkan minat referensial konsumen.