Abstract:
Fadillah Rahmawati Rahman, 3402200065. “Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Konsumen Ms Glow di Ciamis)”. Dibawah bimbingan Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M (Pembimbing I) dan Faizal Haris Eko Prabowo S.E,M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Konsumen Ms Glow di Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1.Bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis?; 2.Bagaimana pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis?; 3.Bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1. Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis; 2.Pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis; 3.Pengaruh kepercayaan konsumen dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Pearson Produt Moment Sederhana dan Berganda, Uji Regresi Linier Sederhana dan Berganda, Uji Koefisien Determinasi serta Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1) Kepercayaan konsumen (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis (Y); 2) Kepuasan konsumen (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis (Y) ;3) Kepercayaan konsumen (X1) kepuasan konsumen (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk MS Glow di Ciamis (Y).
Diharapkan pihak MS Glow terus meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen agar bisa menarik minat beli ulang yang tinggi.
Kata kunci : Kepercayaan konsumen, Kepuasan konsumen, dan Minat beli Ulang.