Unigal Repository

Pengaruh Storytelling Dalam Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor.author Annur, Wulan
dc.date.accessioned 2025-07-15T01:21:01Z
dc.date.available 2025-07-15T01:21:01Z
dc.date.issued 2025-07-14
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6565
dc.description.abstract ABSTRAK Wulan Annur. “Pengaruh Storytelling Dalam Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Akun Tiktok Affiliate @Adesiacs Dalam Mempromosikan Produk Skincare Dan Kosmetik)” Dibawah bimbingan Faizal Haris Eko Prabowo, S.E.,M.M. (pembimbing 1) dan H. Roni Marsiana Suhendi, S.E.,M.M ( pembimbing 11). Perkembangan media sosial seperti TikTok mendorong penggunaan storytelling sebagai strategi pemasaran untuk membangun keterikatan emosional dengan audiens. Namun, penerapan storytelling pada akun TikTok affiliate @Adesiacs belum optimal, terlihat dari rendahnya perhatian konsumen terhadap alur cerita dan pemahaman manfaat produk. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh storytelling terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah survei kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara storytelling dan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi 0,871 dan determinasi 75,8%. Skor terendah terdapat pada indikator alur cerita, pemahaman produk, dan niat pembelian. Hal ini menunjukkan perlunya peningkatan dalam struktur cerita dan penyampaian manfaat produk. Disarankan agar akun @Adesiacs menyusun storytelling yang lebih sistematis, menonjolkan manfaat produk, dan menyisipkan ajakan bertindak untuk meningkatkan niat pembelian konsumen. Kata kunci : Storytelling dalam pemasaran, keputusan pembelian en_US
dc.description.sponsorship Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M. pembimbing 1 H. Roni Marsiana Suhendi, S.E., M.M. pembimbing 2 en_US
dc.subject storytelling dalam pemasaran en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject tiktok affiliate en_US
dc.title Pengaruh Storytelling Dalam Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian en_US
dc.title.alternative Studi Kasus Pada Akun Tiktok affliate @adesiacs Dalam Mempromosikan Produk Skincare dan Kosmetik en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account