Unigal Repository

Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Nutrinext Kapsul Pada Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Fardan Hamdani, Yazri
dc.date.accessioned 2025-07-03T03:00:22Z
dc.date.available 2025-07-03T03:00:22Z
dc.date.issued 2025-07-03
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6477
dc.description Penelitian ini difokuskan pada analisis pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian konsumen, khususnya pada produk Nutrinext Kapsul yang dijual di Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana keberadaan label halal dapat memengaruhi keyakinan, persepsi, dan pilihan konsumen dalam membeli produk suplemen kesehatan. Dengan pendekatan kuantitatif dan studi kasus di lokasi tersebut, penelitian ini bertujuan memberikan gambaran empiris tentang pentingnya sertifikasi halal dalam strategi pemasaran produk herbal di kalangan masyarakat. en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk Nutrinext Kapsul di Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya. Dalam era meningkatnya kesadaran konsumen Muslim terhadap kehalalan produk, label halal menjadi faktor penting dalam mempertimbangkan keputusan pembelian, terutama untuk produk kesehatan dan suplemen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebarkan kepada konsumen Nutrinext Kapsul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya. Hal ini menunjukkan bahwa labelisasi halal bukanlah faktor utama yang dipertimbangkan konsumen. en_US
dc.description.sponsorship Bapak Dr. Apri Budianto, M.M. (Pembimbing I), Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II) en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Yazri Fardan Hamdani en_US
dc.subject Labelisasi Halal en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Persepsi Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Nutrinext Kapsul Pada Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account