Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk Nutrinext Kapsul di Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya. Dalam era meningkatnya kesadaran konsumen Muslim terhadap kehalalan produk, label halal menjadi faktor penting dalam mempertimbangkan keputusan pembelian, terutama untuk produk kesehatan dan suplemen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebarkan kepada konsumen Nutrinext Kapsul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya. Hal ini menunjukkan bahwa labelisasi halal bukanlah faktor utama yang dipertimbangkan konsumen.
Description:
Penelitian ini difokuskan pada analisis pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian konsumen, khususnya pada produk Nutrinext Kapsul yang dijual di Batara Raya Media Herbal Tasikmalaya. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana keberadaan label halal dapat memengaruhi keyakinan, persepsi, dan pilihan konsumen dalam membeli produk suplemen kesehatan. Dengan pendekatan kuantitatif dan studi kasus di lokasi tersebut, penelitian ini bertujuan memberikan gambaran empiris tentang pentingnya sertifikasi halal dalam strategi pemasaran produk herbal di kalangan masyarakat.