Unigal Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Toko Peony Beaute Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmadiani, Shafiera Gusti
dc.date.accessioned 2025-06-19T06:21:24Z
dc.date.available 2025-06-19T06:21:24Z
dc.date.issued 2025-06-19
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6433
dc.description.abstract Perkembangan industri kecantikan di Indonesia menunjukkan tren positif yang signifikan, didorong oleh meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap merek-merek lokal maupun internasional yang hadir di pasar. Dengan pilihan produk yang semakin beragam, mulai dari skincare, makeup, hingga perawatan rambut dan tubuh, konsumen memiliki kebebasan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Salah satu hambatan utama adalah keraguan konsumen terhadap keamanan dan keaslian produk, terutama dengan banyaknya produk palsu yang beredar di pasaran. Kurangnya edukasi dan informasi yang jelas mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam produk kecantikan juga membuat konsumen ragu. Informasi tersebut dapat diperoleh dari Kepercayaan merek memegang peranan penting dalam keputusan pembelian konsumen, dalam hal ini konsumen percaya bahwa merek yang memppunya citra positif merupakan suatu jaminan akan kualitas produk. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini menggunakan metode survey explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Peony Beaute Ciamis. Teknik prngumpulan data menggunakan probability sampling, data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 93 responden. Teknik analisis data yaitu analisis koefisisen korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji (t), analisis regresi berganda, uji (f), analisis regresi linier. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kepercayaan merek terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Peony Beaute Ciamis. Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Peony Beaute Ciamis. kepercayaan merek, Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Peony Beaute Ciamis. Namun kepercayaan merek memiliki pengaruh signifikan paling dominan terhadap keputusan pembelian. Maka dari itu Toko Peony Beaute mampu meningkatkan lebih memperbanyak produk yang di sediakan agar lebih menarik perhatian konsumen untuk membeli produk yang ada di Toko Peony Beaute Ciamis. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. Faizal Haris Eko Prabowo S.E.,M.M. en_US
dc.subject Kepercayaan Merek en_US
dc.subject Keragaman Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Toko Peony Beaute Ciamis) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account