dc.description.abstract |
ABSTRAK
MOH RAMDAN FAUZI, 2024. Preferensi Knsumen Terhadap Pembelian Produk Galendo (Studi Kasus Pada Konsumen Agroindustri Galendo H. Oban Di Desa Ciampanan Kecamatan CineaamKabupaten Tasikmalaya). Dibawah Bimbingan IWAN SETIAWAN dan BENIDZAR M ANDRIE.
Makanan tradisional, galendo terus dikreasi dan di inovasi varian rasa dan kemasannya, sehingga meluas pasarnya, namun preferensi pembelian konsumen terhadap produk tersebut terus berubah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan preferensi konsumen Galendo produk Agroindustri H. Oban di Desa Ciampanan Cineam Tasikmalaya. Penelitian di desain secara kuantitatif dengan metode survey. Wawancara terstruktur dengan menggunakan kuisioner dilakukan terhadap 24 orang sampel konsumen yang dipilih dengan teknik acidental. Data primer yang terkumpul kemudian di tabulasi dan dianalisis secara statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumen Galendo menjadi minat kesukaan perempuan dengan rentang usia 40-70 tahun, rata-rata berpendidikan S1 dan SMA dan mayoritas bekerja sebagai wiraswasta. Preferensi konsumen terhadap atribut galendo adalah galendo dengan harga 40.000 ketersedian banyak, dengan rasa original dan kemasan tradisional yang di sukai konsumen. Urutan atribut galendo berdasarkan preferensi konsumen yang menjadi pertimbangan dalam membeli galendo adalah harga, kemasan, rasa, tekstur.
Kata Kunci: Preferensi Konsumen, Pembelian Produk, Galendo. |
en_US |