Unigal Repository

Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli (Suatu Studi Pada Konsumen 3Second Store Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Windani, Dintan
dc.date.accessioned 2025-02-27T09:47:07Z
dc.date.available 2025-02-27T09:47:07Z
dc.date.issued 2025-02-27
dc.identifier.issn Dintan
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6288
dc.description.abstract Dintan Windani, NIM 3402200493. “Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli (Suatu Studi Konsumen 3Second Store Tasikmalaya)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Mukhtar Abdul Kader, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador terhadap Minat Beli (Suatu Studi pada Konsumen 3Second Store Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh social media marketing terhadap minat beli pada 3Second Store Tasikmalaya; 2). Bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap minat beli pada 3Second Store Tasikmalaya; 3). Bagaimana pengaruh social media marketing dan brand ambassador terhadap minat beli pada 3Second Store Tasikmalaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1). Pengaruh social media marketing terhadap minat beli pada 3Second Store Tasikmalaya; 2). Pengaruh brand ambassador terhadap minat beli pada 3Second Store Tasikmalaya, 3). Pengaruh social media marketing dan brand ambassador terhadap minat beli pada 3Second Store Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan pengujian hipotesis meliputi koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, uji f, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) social media marketing berpengaruh terhadap minat beli 3Second Store Tasikmalaya. 2) brand ambassador berpengaruh terhadap minat beli 3Second Store Tasikmalaya. 3) social media marketing dan brand ambassador berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli pada 3Second Store Tasikmalaya, sehingga hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Maka ketika social media marketing dan brand ambassador meningkat maka akan meningkatkan minat beli pada konsumen 3Second Store Tasikmalaya. Perusahaan diharapkan dapat meningkatkan lebih social media marketing dan brand ambassador sehingga dapat meingkatkan minat beli pada produk 3Second Store Tasikmalaya. Kata kunci: Social Media Marketing, Brand Ambassador dan Minat Beli en_US
dc.description.sponsorship Dr. H. Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) Mukhtar Abdul Kader, S.E., M.M. (Pembimbing II). en_US
dc.subject Social Media Marketing en_US
dc.subject Brand Ambassaor en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli (Suatu Studi Pada Konsumen 3Second Store Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account