Unigal Repository

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E–WOM) DAN ELECTRONIC ADVERTISING TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada Konsumen MS Glow Agen Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author WIBAWA, ANGGI DIMAS
dc.date.accessioned 2025-01-15T01:36:15Z
dc.date.available 2025-01-15T01:36:15Z
dc.date.issued 2025-01-14
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6257
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya purchase intention konsumen pada MS Glow Agen Ciamis yang diakibatkan oleh belum optimalnya electronic word of mouth dan electronic advertising. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention; Pengaruh electronic advertising terhadap purchase intention dan pengaruh electronic word of mouth dan electronic advertising terhadap purchase intention pada MS Glow Agen Ciamis. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana dan Berganda, dan Penggujian Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Electronic word of mouth pada MS Glow Agen Ciamis sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan electronic word of mouth terhadap purchase intention; Electronic advertising pada MS Glow Agen Ciamis sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan electronic advertising terhadap purchase intention. Purchase intention pada MS Glow Agen Ciamis adalah sangat tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif electronic word of mouth dan electronic advertising terhadap purchase intention . Artinya jika electronic word of mouth dan electronic advertising sudah baik maka purchase intention akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Aini Kusniawati, M.M. Mukhtar Abdul Kader, S.E. M.M. en_US
dc.subject Electronic Word of Mouth (E – WOM) en_US
dc.subject Electronic Advertising en_US
dc.subject Purchase Intention en_US
dc.title PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E–WOM) DAN ELECTRONIC ADVERTISING TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada Konsumen MS Glow Agen Ciamis) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account