dc.contributor.author |
Isnaeni, Nurul |
|
dc.date.accessioned |
2024-11-25T01:59:05Z |
|
dc.date.available |
2024-11-25T01:59:05Z |
|
dc.date.issued |
2024-11-22 |
|
dc.identifier.issn |
Isnaeni |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6100 |
|
dc.description.abstract |
Strategi pemasaran jamur tiram memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi salah satunya yaitu Kabupaten Pangandaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal, faktor eksternal dan strategi pemasaran di kelompok tani Sulanjana Desa Cikalong Kecamatan sidamulih Kabupaten Pangandaran dengan analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, data primer dan data sekunder. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling kepada pemilik usaha jamur tiram putih di Kelompok tani Sulanjana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan menggunakan analisis SWOT melalui matriks IFAS dan EFAS diperoleh faktor internal sebesar 4,79 dan faktor eksternal sebesar 4,57 dan diagram analisis SWOT menunjukkan di kuadran I yaitu agresif dengan rekomendasi strategi pemasaran terhadap kelompok tani Sulanjana melalui mengembangkan pemasaran dengan menggunakan e-ecommerce, mempertahankan tenaga kerja dan mempertahankan kualitas. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Nurahman Sayid Ivan, Andrie M Benidzar |
en_US |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Pertanian |
en_US |
dc.subject |
Jamur tiram putih, Strategi pemasaran |
en_US |
dc.title |
Strategi pemasaran jamur tiram putih (Pleusrotus ostreatus) pada usaha kelompok tani Sulanjana Desa Cikalong Kecamatan sidamulih Kabupaten Pangandaran |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |