Abstract:
ABSTRAK
Rizki Nurfitirianto, NIM. 3402190012. “Pengaruh Retail Mix Terhadap Keputusan
Pembelian (Studi pada Konsumen Minimarket Mini Mart Jl. Rajapolah Kab.
Tasikmalaya)”. Dibawah bimbingan Dr Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. (Pembimbing
I), dan Lia Yulia S.T.,M.M (pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh retail mix terhadap keputusan pembelian (Studi pada
Konsumen Minimarket Mini Mart Jl. Rajapolah Kab. Tasikmalaya). Permasalahan yang
dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]Bagaimana retail mix pada minimarket Mini Mart
Kab. Tasikmalaya?; 2] Bagaimana keputusan pembelian terhadap konsumen Mini Mart Kab.
Tasikmalaya?; 3]Bagaimana pengaruh retail mix terhadap keputusan pembelian konsumen
Mini Mart Kab. Tasikmalaya?. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan
menganalisis: 1]retail mix pada minimarket Mini Mart Kab. Tasikmalaya; 2]keputusan
pembelian terhadap konsumen Mini Mart Kab. Tasikmalaya 3] pengaruh retail mix terhadap
keputusan pembelian konsumen Mini Mart Kab. Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probality sampling, untuk metode
analisis data menggunakan koefesien korelasi, koefesien determinasi, regresi linier sederhana
dan uji hipotesis menggunakan uji signifikasi (uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan
data menunjukan bahwa : 1] Retail Mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen Mini Mart Kab. Tasikmalaya. Artinya jika Retail Mix baik
maka keputusan pembelian akan meningkat.
Kata Kunci : Retail Mix, Keputusan Pembelian