Abstract:
ABSTRAK
Yolani Kurniatin, Nim 3402200129. “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Minat Beli (Studi Pada Konsumen Terminal Perfume Bandung Cabang Ciamis).” Dibawah Bimbingan Bapak Mochamad Aziz Basari, S.Sos., M.M. (Pembimbing 1) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E., M.M.( Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Minat beli Konsumen (Studi pada konsumen Terminal Perfume Bandung Cabang Ciamis).
Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana Pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Terminal Perfume Bandung cabang Ciamis?:2)] Bagaimana Pengaruh Promosi terhadap Minat beli Konsumen Terminal Perfume Bandung cabang Ciamis ?:3] Bagaimana pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen Terminal Perfume Bandung cabang Ciamis?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Uji Koefisien Determinasi, Uji t, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi Berganda, dan Uji F.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan besarnya pengaruh sebesar 49,94%. Sedangkan 50,06% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak di teliti.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan besarnya pengaruh sebesar32,7%. Sedangkan 67,3% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak di teliti. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan besarnya pengaruh sebesar 56,74%. Sedangkan 43,39% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak di teliti.
Diharapkan Terminal Parfume Bandung Cabang Ciamis dapat meningkatkan Minat beli dengan merekomendasikan produk kepada teman atau keluarga bisa juga dengan memanfaatkan ulasan positif dan testimoni dari pelanggan yang puas dapat memperkuat kepercayaan dan menarik minat orang lain untuk mencoba produk.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli