dc.description.abstract |
ABSTRAK
LUSIOKTAVIANI. NIM 3402200100. Pengaruh Iklan dan Digital Marketing terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Klinik Al Amin di Ciamis). Dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M (Pembimbing I) dan Bapak Faizal Haris Eko Prabowo,S.E.M.M(Pembimbing II).
Di era serba digital ini, dunia bisnis kecantikan mengalami persaingan yang semakin pesat. Hal ini, menunjukkan adanya perkembangan dalam industri kecantikan. Saat bersaing dalam indutri bisnis kecantikan yang semakin sengit ini, perusahaan dapat menyediakan produk kecantikan yang aman dan berkualitas tinggi dan juga mampu mengkomunikasikan produk secara tepat dan baik kepada konsumen, agar konsumen dapat memberikan respon secara positif terhadap produk yang ditawarkan tersebut. Informasi tersebut dapat di peroleh melalui iklan, pengalaman orang lain yang telah menggunakan dan dapat dipercaya oleh konsumen. Dari sanalah konsumen akan membangun kepercayaan atas hasil informasi yang didapat sehingga mepertimbangkan untuk membeli produk tersebut dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Adapun tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap minat beli,untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap minat beli, untuk mengetahui pengaruh iklan dan digital marketing terhadap minat beli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Klinik Al Amin Skincare di Ciamis. Teknik penentuan sampel menggunakan probabilty sampling, data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 99 responden. Teknik analisis data yaitu menggunakan analisis koefisien sederhana, koefisien deteminasi, uji hipotesis (uji t), analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji f). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Klinik Al Amin Skincare di Ciamis. Digital marketing berpengaruh secara signifikan terhadap miant beli pada Klinik Al Amin Skincare di Ciamis. Iklan dan digital marketing berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada Klinik Al Amin Skincare di Ciamis, namun iklan memiliki pengaruh signifikan paling dominana terhadap minat beli. Diharapkan Al Amin Skincare di Ciamis mampu meningkatkan iklan dan meningkatkan digital marketing sehingga apabila kedua faktor tersebut sudah baik maka minat beli akan meningkat.
Kata Kunci : Iklan, Digital Marketing, Minat Beli |
en_US |