Unigal Repository

Pengaruh Brand Awareness dan Personal Selling Terhadap Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor.author Nurafipah, Yanti
dc.date.accessioned 2024-09-23T07:46:36Z
dc.date.available 2024-09-23T07:46:36Z
dc.date.issued 2024-09-21
dc.identifier.other Yanti Nurafipah
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5829
dc.description.abstract Yanti Nurafipah. NIM. 3402200415. Pengaruh Brand Awareness dan Personal Selling Terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi Pada Konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera). Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada brand awareness dan personal selling terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: (1) Bagaimana pengaruh brand awareness terhadap minat beli pada konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera? (2) Bagaimana pengaruh personal selling terhadap minat beli pada konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera? (3) Bagaimana pengaruh brand awareness dan personal selling terhadap minat beli pada konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness terhadap minat beli pada konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera, dibuktikan t hitung sebesar 2,647 dan dibandingkan dengan t tabel 1,662 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan personal selling terhadap minat beli pada konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera, dibuktikan oleh t hitung sebesar 2,147 dan dibandingkan dengan t tabel 1,662, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima; (3) Terdapat pengaruh positif brand awareness dan personal selling pada konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera, dibuktikan dari nilai F hitung adalah sebesar 5 sementara pada F tabel 3,11, maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima dan teruji kebenarannya. Diharapkan PT Macakal Pangan Sejahtera dapat mempertahankan brand awareness dan personal selling sehingga akan meningkatkan minat beli konsumen. en_US
dc.description.sponsorship Darna, Nana; Nursolih, Enjang en_US
dc.publisher Manajemen, Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Personal Selling en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Brand Awareness dan Personal Selling Terhadap Minat Beli Konsumen en_US
dc.title.alternative (Suatu Studi Pada Konsumen PT Macakal Pangan Sejahtera) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account