Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying
(Studi pada Konsumen Toko Indomaret Suryalaya Tasikmalaya).Permasalahan
yang dihadapi dalam penelitian ini berdasarkan berbagai kenyataan yang
teridentifikasi pada permasalahan yang akan diteliti dan dianalisis dalam
pernyataan yaitu Bagaimana pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying
konsumen pada Toko Indomaret Suryalaya. Tujuan penelitiannya adalah untuk
mengetahui besarnya pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying konsumen
pada Toko Indomaret Suryalaya Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode Pra survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan
untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefesien Korelasi
Sederhana, Koefesien Determinasi, Uji t, dan Analisis Regresi Linier Sederhana.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Price Discount
berpengaruh terhadap Impulse Buying pada Toko Indomaret Suryalaya Tasikmalaya.
Maka hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Sehingga ketika Price Discount
meningkat akan meningkatkan Impulse Buying. Dengan ini diharapkan Toko
Indomaret Suryalaya Tasikmalaya lebih sering menawarkan potongan harga atau
Price Discount agar dapat meningkatkan perilaku Impulse Buying pada konsumen
Toko Indomaret Suryalaya Tasikmalaya.