dc.contributor.author |
Aeni, Yulia |
|
dc.date.accessioned |
2024-09-23T04:56:31Z |
|
dc.date.available |
2024-09-23T04:56:31Z |
|
dc.date.issued |
2024-09-21 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5806 |
|
dc.description.abstract |
Yulia Aeni, NIM. 3402200405. “Peranan Artificial Intelligence dalam Digital
Marketing untuk Meningkatkan Cutomer Experience (Suatu Studi Pada
UMKM Cemil Queen di Panawangan, Ciamis)” Dibawah bimbingan Dr. H.
Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan H. Roni Marsiana Suhendi, S.E., M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada peranan Artificial Intelligence dalam digital
marketing untuk meningkatkan cutomer experience (Suatu Studi Pada UMKM
Cemil Queen di Panawangan, Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1].Bagaimana peranan
artificial intelligence dalam digital marketing untuk meningkatkan customer
experience pada Cemil Queen?; 2].Apa hambatan dari peranan artificial
intelligence dalam digital marketing untuk meningkatkan customer experience
pada Cemil Queen; 3].Apa solusi dari peranan artificial intelligence dalam digital
marketing untuk meningkatkan customer experience? Adapun tujuan penelitian
ini untuk mengetahui peranan 1].Peranan Artificial intelligence dalam digital
marketing untuk meningkatkan customer experience pada Cemil Queen;
2].Hambatan dari peranan artificial intelligence dalam digital marketing untuk
meningkatkan customer experience; 3].Solusi dari peranan artificial intelligence
dalam digital marketing untuk meningkatkan customer experience.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif
dengan pendekatan kualitatif.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data dapat menunjukan bahwa peranan
Artificial Intelligence dalam strategi digital marketing pada UMKM Cemil Queen
di Panawangan, Ciamis secara signifikan meningkatkan customer experience.
Melalui fitur-fitur media sosial dengan personalisasi konten dan interaksi yang
lebih efisien, AI membantu Cemil Queen memberikan feedback positif dengan
pelanggannya menggunakan platform media sosial dan Google. fitur AI seperti
live chat atau direct message, reels, repost, story untuk promosi di media sosial
dan navigasi Google memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan online
dan mengakses informasi.
Diharapkan Cemil Queen dapat terus meningkatkan customer experience melalui
peranan artificial intelligence yang lebih optimal secara keseluruhan dalam digital
marketing dan mendukung keberlanjutan pertumbuhan usahanya di masa
mendatang. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Enas ; Suhendi, Roni Marsiana |
en_US |
dc.publisher |
Manajemen, Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.subject |
Artificial Intelligence (AI) |
en_US |
dc.subject |
Digital Marketing |
en_US |
dc.subject |
Customer Experience |
en_US |
dc.title |
Peranan Artificial Intelligence dalam Digital Marketing untuk Meningkatkan Customer Experience |
en_US |
dc.title.alternative |
(Suatu Studi Pada UMKM Cemil Queen di Panawangan, Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |