Abstract:
Faiz Al Farisi, NIM.3402200118.”Pengaruh Inovasi Produk dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi pada PT. Macakal Pangan Sejahtera)”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Yusup Iskandar, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Wiwin Setianingsih, S.E., M. M. (Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Inovasi Produk dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi pada PT. Macakal Pangan Sejahtera). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada PT. Macakal Pangan Sejahtera?; 2) Bagaimana pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen pada PT. Macakal Pangan Sejahtera?; 3) Bagaimana pengaruh inovasi produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada PT. Macakal Pangan Sejahtera?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Inovasi produk pada PT. Macakal Pangan Sejahtera; 2) Citra merek PT. Macakal Pangan Sejahtera; 3) Pengaruh inovasi produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen (studi pada PT. Macakal Pangan Sejahtera). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Product Moment, Uji Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji f), dan Analisis Regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan besarnya pengaruh 71,91% dan sisanya 28,09% dipengaruhi faktor lain. Diharapkan PT. Macakal Pangan Sejahtera membuat inovasi produk baru dan membuat citra merek yang menarik lagi agar dapat mempengaruhi minat beli konsumen.