Unigal Repository

Pengaruh Flash Sale Dan Live Streaming Terhadap Impulsive Buying

Show simple item record

dc.contributor.author Syahbana, Andri
dc.date.accessioned 2024-09-21T04:31:10Z
dc.date.available 2024-09-21T04:31:10Z
dc.date.issued 2024-09-21
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5804
dc.description.abstract Andri Syahbana. NIM 3402200320. Pengaruh Flash Sale dan Live Streaming Terhadap Impulsive Buying (Suatu Studi Pada Konsumen Banyulangit Shop Kawali). Dibawah Bimbingan Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Lia Yulia, S.T., M.M. (Pembimbing II). Perubahaan strategi dari konvensional ke digital menjadi tantangan bagi para pengusaha untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi, dengan kecanggihan tersebut sangat mempengaruhi pola perilaku konsumen. Kecenderungan untuk memilih sesuatu dengan praktis dan bernilai tambah menjadi pendorong meningkatnya perilaku Impulsive Buying. Perilaku Impulsive Buying adalah pembelian yang secara spontanitas yang tidak diniati sebelumnya tanpa berpikir panjang. Fenomena ini sering kali terjadi dilingkuingan e-commere ataupun online Shop, dimana adanya promosi yang meningkatkan minat dalam berbelanja online diperngaruhi oleh beberapa faktor seperti Flash Sale dan Live Streaming. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Flash Sale terhadap Impulsive Buying pada konsumen Banyulangit Shop di Kawali, pengaruh Live Streaming terhadap Impulsive Buying pada konsumen Banyulangit Shop serta pengaruh Flash Sale dan Live Streaming terhadap Impulsive Buying pada konsumen Banyulangit Shop. Metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Banyulangit Shop. Teknik penentuan sampel dilakukan dengan incidental sampling metode non-probabilitas, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 89 responden. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi sederhana,analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi koefisien berganda, uji t (Uji Parsial), uji f (Uji Signifikan). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Impulsive Buying; Live Streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap implulsive buying; Flash Sale dan Live Streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Impulsive Buying Penggunaan strategi Flash Sale dan Live Streaming sudah dijalankan namun masih belum sepenuhnya optimal, Banyulangit Shop perlu melakukan inovasi dan pemahaman tentang strategi Flash Sale dan Live Streaming agar meningkatkan perilaku Impulsive Buying. en_US
dc.description.sponsorship Darna Nana Yulia Lia en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject Flash Sale, Live Streaming, Impulsive Buying en_US
dc.title Pengaruh Flash Sale Dan Live Streaming Terhadap Impulsive Buying en_US
dc.title.alternative Suatu Studi Pada Konsumen Banyulangit Shop en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account