Unigal Repository

Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion Terhadap Impulsive Buying (Suatu Studi pada Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Fauziyyah, Hana
dc.date.accessioned 2024-09-20T04:00:14Z
dc.date.available 2024-09-20T04:00:14Z
dc.date.issued 2024-08-20
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5722
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada hedonic shopping motivation dan sales promotion terhadap impulsive buying (Suatu Studi pada Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : (1) Bagaimana pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying pada Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya? (2) Bagaimana pengaruh sales promotion terhadap impulsive buying pada Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya? (3) Bagaimana pengaruh hedonic shopping motivation dan sales promotion terhadap impulsive buying pada Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation dan sales promotion terhadap impulsive buying pada Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan dijelaskan secara deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya yang terlihat dari jumlah penjualan pada bulan januari-desember 2023. Teknik sampling berupa accidental sampling, dan jumlah sampelnya sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Koefisien Determinasi, Uji T, Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi Dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulsive buying sebesar 17,2%, sales promotion berpengaruh terhadap impulsive buying sebesar 9,1% dan hedonic shopping motivation dan sales promotion secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying. hedonic shopping motivation dan sales promotion memberikan pengaruh sebesar 17,3%% terhadap impulsive buying, sedangkan sisanya sebesar 82,7% disebabkan oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Nana Darna, S.E., M.M. Hj. Nina Herlina, Ir., M.M. en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.title Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion Terhadap Impulsive Buying (Suatu Studi pada Eiger Adventure Showroom Tasikmalaya) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account