Unigal Repository

ANALISIS VALUE CHAIN DALAM PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN BAGI PEDAGANG GROSIR (Studi Pada Pedagang Grosir Sembako Di Kecamatan Purwadadi)

Show simple item record

dc.contributor.author SEPTIAN, RIKI
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2020-03-02T07:00:09Z
dc.date.available 2020-03-02T07:00:09Z
dc.date.issued 2020-03-02
dc.identifier.issn 3402150251
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/568
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada value chain dalam menentukan strategi pemasaran bagi pedagang grosir di kecamatan purwadadi. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah terjadinya penurunan penjualan pada toko grosir di Kecamatan Purwadadi, yang disebabkan karena para pemilik toko belum mampu mengoptimalkan strategi pemasaranya. Adapun tujuan penelitian ini bermaksud untuk mengkaji value chain analysis sebagai strategi pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah metode survey dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan triangulasi.Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa analisis value chain pada masing-masing pedagang grosir di Kecamatan Purwadadi masih kurang di pahami, analisis strategi pemasaran dari masing-masing pedagang grosir yang hanya mengandalkan potongan harga untuk menarik konsumen, pedagang masih belum memahami pengintegrasian nilai strategi pemasaran serta rantai nilai secara cermat sehingga pedagang belum mampu mengembangkan usaha dagangnya. Diharapkan Pengusaha toko kelontong di Kecamatan Purwadadi sebaiknya lebih meningkatkan dan memahami posisi pedagang pada rantai nilai seperti dengan membuat produk yang di olah sendiri, sehingga pedagang akan mendapatkan nilai tambah lebih. Pengusaha toko kelontong di Kecamatan Purwadadi sebaiknya lebih memahami peluang untuk lebih mampu meningkatkan persaingan. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Strategi pemasaran, value Chain, marketing en_US
dc.title ANALISIS VALUE CHAIN DALAM PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN BAGI PEDAGANG GROSIR (Studi Pada Pedagang Grosir Sembako Di Kecamatan Purwadadi) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account