Unigal Repository

Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok Tahun 2020

Show simple item record

dc.contributor.author Sendi, Heryadi
dc.date.accessioned 2024-09-19T06:23:04Z
dc.date.available 2024-09-19T06:23:04Z
dc.date.issued 2024-09-19
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5668
dc.description.abstract ABSTRAK Nama: Sendi Heryadi. NIM. 3403170184. "Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok Tahun 2020". Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Sukomo, Drs., M. Si. (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Elis Badriah, S.E., M.Ak. (Pembimbing II). Berdasarkan hasil observasi awal diketahui nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok tahun 2016-2020 berfluktuatif bahkan pada PT. Bentoel International, Tbk mencatatkan nilai perusahaan yang negatif karena adanya kerugian yang dialami perusahaan Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Seberapa besar pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan? 2) Seberapa besar pengaruh profitabilitas yang diukur dengaan Return on Equity (ROE) terhadap nilai perusahaan? 3) Seberapa besar pengaruh pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas yang diukur dengaan Return on Equity (ROE) terhadap nilai perusahaan? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Besarnya pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. 2) Besarnya pengaruh profitabilitas yang diukur dengaan Return on Equity (ROE) terhadap nilai perusahaan. 3) Besarnya pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas yang diukur dengaan Return on Equity (ROE) terhadap nilai perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini analisis desain kuantitatif Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis Koefisien KorelasiProduct Moment, Uji Koefisien Determinasi, Uji Hopotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t), analisis regresi ganda, dan uji F Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020. Artinya bahwa ukuran perusahaan bukan merupakan faktor yang dapat mempengauhi naik tau turunnya nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020. 2) Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020. Artinya bahwa profitabilitas bukan merupakan faktor yang dapat mempengauhi naik tau turunnya nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020. 3) Ukuran perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh signfikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020. Artinya bahwa ukuran perusahaandan dan profitabilitas bukan merupakan faktor yang dapat mempengauhi naik atau turunnya nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020 en_US
dc.description.sponsorship Dr. H. Sukomo, Drs., M l. Si Hj, Elis Badriah, S.E., M.Ak. en_US
dc.subject Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan, en_US
dc.title Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Rokok Tahun 2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account