dc.description.abstract |
Megarista Agustin. NIM 3402200348. Pengaruh Discount Dan Live Streaming Terhadap Impulsive Buying (Studi pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung). Dibawah Bimbingan Dr. Nana Darna, S.E., M.M. Selaku (Pembimbing I) dan Kasman, Drs., M.M. Selaku (Pembimbing II).
Penilaian kesuksesan dalam mencapai target penjualan yang tinggi bagi sebuah perusahaan dapat diukur dari peningkatan impulsive buying. Untuk mencapai perilaku pembelian impulsif, perusahaan harus mempertimbangkan faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku tersebut, seperti discount dan live streaming. Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Discount dan Live Streaming Terhadap Impulsive Buying pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana Pengaruh Discount terhadap Impulsive Buying pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung. 2) Bagaimana Pengaruh Live Streaming terhadap Impulsive Buying pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung. 3) Bagaimana Pengaruh Discount dan Live Streaming terhadap Impulsive Buying pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Besar Pengaruh Discount terhadap Impulsive Buying pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung, 2) Besar Pengaruh Live Streaming terhadap Impulsive Buying pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung, 3) Besar Pengaruh Discount dan Live Streaming terhadap Impulsive Buying pada Konsumen Produk Online Shop Berhijab.co di Lumbung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Untuk metode menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Discount termasuk dalam interpretasi kategori sering. Live Streaming termasuk dalam interpretasi kategori sering. Impulsive Buying termasuk interpretasi kategori sering. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa :1) Discount pada Impulsive Buying sebesar 29,26% sedangkan 70,74% dipengaruhi faktor lain; 2) Live Streaming terhadap Impulsive Buying sebesar 72,08% sedangkan 27,99% dipengaruhi faktor lain; 3) Discount dan Live Streaming terhadap Impulsive Buying sebesar 72,25% sedangkan 27,75% sisanya dipengaruhi faktor lain. Adapun saran dari penelitian ini adalah 1) Discount pada Konsumen Berhijab.co di Lumbung sudah sering dilakukan agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan. 2) Live Streaming pada Konsumen Berhijab.co di Lumbung sudah baik namun lebih baik bila ditingkatkan lagi 3) Impulsive Buying pada Konsumen Berhijab.co di Lumbung sudah baik agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan. 4) Bagi pihak lain untuk penelitian selanjutnya diharapkan menambah kajian variabel yang akan diteliti. |
en_US |