Abstract:
Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana penerapan strategi green marketing pada Perumahan Garden City Ciamis?; 2) Bagaimana tingkat keputusan pembelian pada Perumahan Garden City Ciamis?; dan 3) Bagaimana pengaruh strategi green marketing terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Garden City Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui penerapan strategi green marketing pada Perumahan Garden City Ciamis; 2) Untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian pada Perumahan Garden City Ciamis; dan 3) Untuk mengetahui pengaruh strategi green marketing terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Garden City Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode survey. Teknis analisis data yang digunakan penulis yaitu: analisis koefisien korelasi rank spearman, analisis koefisien determinasi, dan uji signifikansi (uji t).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi green marketing pada Perumahan Garden City Ciamis dinyatakan sudah baik; 2) Keputusan pembelian konsumen pada Perumahan Garden City Ciamis dinyatakan tinggi; dan 3) Strategi green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Perumahan Garden City Ciamis. Dengan artian bahwa jika strategi green marketing yang ditetapkan sudah baik maka konsumen memiliki tingkat keputusan pembelian yang tinggi, dan jika strategi green marketing yang ditetapkan kurang baik maka konsumen memiliki tingkat keputusan pembelian yang rendah.