dc.description.abstract |
Della Fu’adah Sya’ban, NIM 3402200270. “Pengaruh Product Diversity dan Price terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Konsumen Toserba Pajajaran Ciamis)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Product Diversity dan Price terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Konsumen Toserba Pajajaran Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh product diversity terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Pajajaran Ciamis? 2]. Bagaimana pengaruh price terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Pajajaran Ciamis? 3]. Bagaimana pengaruh product diversity dan price terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Pajajaran Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1]. Pengaruh product diversity terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Pajajaran Ciamis. 2]. Pengaruh price terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Pajajaran Ciamis. 3]. Pengaruh product diversity dan price terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Pajajaran Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif yaitu hasil penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulannya. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan yaitu Analisis Koefisien Korelasi Sedehana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Signifikansi (Uji T dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa : 1]. Korelasi sebesar 0,383, artinya terdapat korelasi positif dan memiliki hubungan yang rendah, pengaruh product diversity sebesar 14,6% sementara 85,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, maka hipotesis yang diajukan yaitu product diversity berpengaruh terhadap impulse buying dapat diterima atau teruji kebenarannya. 2]. Korelasi sebesar 0,441 artinya terdapat korelasi positif atau memiliki hubungan yang sedang, pengaruh price sebesar 19,5% sementara 80,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, hipotesis yang diajukan price berpengaruh terhadap impulse buying dapat diterima atau teruji kebenarannya. 3]. Korelasi sebesar 0,461 artinya terdapat korelasi positif atau memiliki hubungan yang sedang, pengaruh product diversity dan price sebesar 21,2% sementara 78,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, maka hipotesis yang diajukan product diversity dan price berpengaruh terhadap impulse buying dapat diterima atau teruji kebenarannya. Diharapkan Toserba Pajajaran Ciamis dapat meningkatkan product diversity yang lebih bervariasi dan memperhatikan price yang lebih bersaing dan menarik sehingga dapat menghasilkan tingkat impulse buying konsumen yang lebih tinggi. |
en_US |