dc.description.abstract |
ABSTRAK
Hasni Mutia Rohman. 3402200195. “Pengaruh Brand Ambassador dan Digital
Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Suatu studi pada konsumen Mie
Lemonilo pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku)”.
Dibawah bimbingan Dr.Apri Budianto, Drs., M.M. (Pembimbing I) dan Hj.
Nina Herlina, Ir., M.M. (Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Ambassador dan Digital Marketing
terhadap Keputusan Pembelian (Suatu studi pada konsumen Mie Lemonilo pada E-
commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku). Permasalahan yang
dihadapi dalam penelitian ini meliputi 1]. Bagaimana pengaruh brand ambassador
terhadap keputusan pembelian Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee?; 2].
Bagaimana pengaruh Digital Marketing terhadap keputusan pembelian pada
konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee?; 3]. Bagaimana pengaruh
brand ambassador dan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada
konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee? Adapun tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh brand ambassador
terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce
Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku; 2]. Pengaruh digital marketing
terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce
Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku; 3]. Pengaruh brand ambassador dan
digital marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo
pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif
dan dijelaskan secara deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku.
Teknik sampling berupa purposive sampling, dan jumlah sampelnya sebanyak 96
orang. Pengumupulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran
kuisoner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier regresi
berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh
terhadap keputusan pembelian sebesar 57,2%, digital marketing berpengaruh
terhadap keputusan pembelian sebesar 56,7% dan brand ambassador dan digital
marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Brand Ambassador dan Digital Marketing memberikan pengaruh
sebesar 61,9% terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya sebesar 38,1%
disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci :Brand Ambassador, Digital Marketing dan Keputusan Pembelian |
en_US |