Unigal Repository

Pengaruh Brand Ambassador Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor.author Rohman Mutia, Hasni
dc.date.accessioned 2024-09-13T03:28:47Z
dc.date.available 2024-09-13T03:28:47Z
dc.date.issued 2024-09-13
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5424
dc.description.abstract ABSTRAK Hasni Mutia Rohman. 3402200195. “Pengaruh Brand Ambassador dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Suatu studi pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku)”. Dibawah bimbingan Dr.Apri Budianto, Drs., M.M. (Pembimbing I) dan Hj. Nina Herlina, Ir., M.M. (Pembimbing II) Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Ambassador dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Suatu studi pada konsumen Mie Lemonilo pada E- commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi 1]. Bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee?; 2]. Bagaimana pengaruh Digital Marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee?; 3]. Bagaimana pengaruh brand ambassador dan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku; 2]. Pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku; 3]. Pengaruh brand ambassador dan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan dijelaskan secara deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Mie Lemonilo pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku. Teknik sampling berupa purposive sampling, dan jumlah sampelnya sebanyak 96 orang. Pengumupulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuisoner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 57,2%, digital marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 56,7% dan brand ambassador dan digital marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Ambassador dan Digital Marketing memberikan pengaruh sebesar 61,9% terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya sebesar 38,1% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci :Brand Ambassador, Digital Marketing dan Keputusan Pembelian en_US
dc.publisher Hasni Mutia Rohman en_US
dc.subject Beand Ambassador, Digital Marketing, Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Brand Ambassador Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian en_US
dc.title.alternative Suatu Studi Pada Konsumen Mie Lemonilo Pada E-commerce Shopee di Desa Gereba Kecamatan Cipaku en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account