dc.description.abstract |
ABSTRAK
Andi Mutsana. “Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu
Studi pada Konsumen Helmi Hendra Motor Kawali)” Dibawah bimbingan
Hj.Renny Sri Purwanti, S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan Faisal Haris Eko
Prabowo, S.E., M.M (Pembimbing II).
Meningkatkan pola keputusan pembelian di Dealer Helmi Hendra Motor Kawali
menjadi fokus utama untuk mencapai target penjualan dan meningkatkan
profitabilitas produk. Permasalahan yang melatar belakangi penelitian ini adalah
keputusan pembelian yang belum optimal, hal ini menunjukan bahwa perlunya
pemahaman tentang faktor yang memengaruhi keputusan pembelian. Adapun
faktor penyebabnya adalah kurangnya kemampuan dalam melakukan promosi.
Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Dealer Helmi Hendra Motor
Kawali. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan
pendekatan kuantitatif, dengan hasil penelitian bahwa promosi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa pengaruh
promosi terhadap keputusan pembelian di Dealer Helmi Hendra Motor Kawali
termasuk kategori kuat, artinya jika promosi terus di tingkatkan, maka keputusan
pembelian juga akan meningkat. Sedangkan saran yang diajukan adalah Perusahaan
Helmi Hendra Motor Kawali hendaknya meningkatkan frekuensi iklan di berbagai
media, baik online maupun offline dan memberikan informasi yang jelas dan
komprehensif mengenai keunggulan produk.
.Kata Kunci: Promosi , Keputusan Pembelian |
en_US |