Unigal Repository

Peranan Strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing (studi pada PT Macakal Pangan Sejahtera Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Herdiansyah, Andre
dc.date.accessioned 2024-09-12T07:37:37Z
dc.date.available 2024-09-12T07:37:37Z
dc.date.issued 2024-09-12
dc.identifier.other Andre Herdiansyah
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5403
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Peranan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing (suatu studi pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana strategi pemasaran pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis?; 2) Bagaimana daya saing pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis?; 3) Bagaimana peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Strategi pemasaran yang diterapkan pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis; 2) Daya saing pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis; 3) Peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Hasil Penelitian menunjukan 1) Strategi pemasaran yang dijalankan oleh PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis secara umum sudah berjalan cukup baik sesuai dengan indikator-indikator yang ditetapkan yaitu product, price, place dan promotion. Strategi pemasaran sudah cukup optimal, dengan indikator promotion yang paling berperan. Indikator yang kurang adalah indikator place diantara indikator lainnya. 2) Daya saing pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis sudah cukup baik sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan yaitu meliputi kualitas produk, harga kompetitif dan keunikan. Harga kompetitif menjadi indikator yang paling berperan. Indikator yang kurang adalah indikator keunikan produk diantara indikator lainnya. 3) Strategi pemasaran berperan positif dalam meningkatkan daya saing pada PT Macakal Pangan Sejahtera Ciamis. Ini berarti strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis dapat meningkatkan Daya Saing pada PT. Macakal Pangan Sejahtera Ciamis en_US
dc.description.sponsorship Sukomo Setianingsih W en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.title Peranan Strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing (studi pada PT Macakal Pangan Sejahtera Ciamis) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account