dc.description.abstract |
Seli Belinda Febrianti, NIM. 3402200261. “Pengaruh Kemudahan Berbelanja
dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian konsumen Online Shop
Tahu Bulat Macakal di Shopee”. Dibawah bimbingan Dr. Nana Darna, S.E.,
M.M (Pembimbing 1), dan H. Roni Marsiana Suhendi, S.E., M.M
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh kemudahan berbelanja dan citra merek
terhadap keputusan pembelian konsumen online shop tahu bulat macakal di shopee.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana
kemudahan berbelanja dan citra merek berpengaruh simultan terhadap keputusan
pembelian pada online shop Tahu bulat macakal di shopee?; 2] Bagaimana
kemudahan berbelanja berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian?; 3] Bagaimana citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian?. Adapun tujuannya yaitu: 1] Untuk mengetahui dan
mengkaji apakah kemudahan berbelanja dan citra merek secara simultan dan
signifikan terhadap keputusan pembelian; 2] Untuk mengetahui dan mengkaji
apakah kemudahan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian; 3] Untuk mengetahui dan mengkaji apakah citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportional
random sampling. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji Hipotesis
menggunakan Uji signifikansi (Uji T dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa kemudahan
berbelanja berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
nilai korelasi sebesar 0,526 dan nilai determinasi sebesar 27,7%; citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai
korelasi sebesar 0,712 dan nilai determinasi sebesar 50,6%; kemudahan berbelanja
dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan nilai korelasi sebesar 0,740 dan nilai determinasi sebesar 54,5%.
Kata Kunci: Kemudahan Berbelanja, Citra Merek, Keputusan pembelian |
en_US |