Unigal Repository

Pengaruh model pembelajaran kooperatif team games tournament (TGT) terhadap gerak lokomotor pada siswa sekolah dasar

Show simple item record

dc.contributor.author Muin, Muhasani
dc.date.accessioned 2024-09-09T04:21:11Z
dc.date.available 2024-09-09T04:21:11Z
dc.date.issued 2024-09-09
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5307
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Model pembelajaran Team Games Tournament terhadap gerak lokomotor siswa sekolah dasar pada siswa Mi Panyingkiran. Metode yang digunakan adalah kuantitatif (pre-eksperimental) dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Sampel penelitian terdiri dari 14 siswa kelas III yang mengikuti pembelajaran dengan model Team Games Tournament selama 6 minggu dengan frekuensi pembelajaran dua kali per minggu. Data diukur menggunakan tes gerak berjalan, berlari dan melompat sebelum dan sesudah perlakuan (pretest-posttest). Hasil analisis statistik menunjukan peningkatan signifikan pada kemampuan gerak lokomotor siswa setelah mengikuti model pembelajaran Team Games Tournament. Temuan ini menunjukan bahwa model pembelajaran Team Games Tournament efektif dalam tingkat sekolah dasar. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif Guru olahraga dalam merancang program model pembelajaran yang efektif en_US
dc.description.sponsorship Dr. Risma, S.Si, M.Pd, Asep Ridwan Kurniawan, S.Pd, M.Pd. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan en_US
dc.subject Model Pembelajaran Team Games Tournament, gerak lokomotor, siswa sekolah dasar en_US
dc.title Pengaruh model pembelajaran kooperatif team games tournament (TGT) terhadap gerak lokomotor pada siswa sekolah dasar en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account