Unigal Repository

PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Pemoderasi (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022)

Show simple item record

dc.contributor.author Mutiah, Dewi
dc.date.accessioned 2024-09-05T07:55:29Z
dc.date.available 2024-09-05T07:55:29Z
dc.date.issued 2021-08-20
dc.identifier.other Dewi
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5193
dc.description.abstract DEWI MUTIAH, NIM. 3403200063. “Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022)”. Di bawah bimbingan Dede Abdul Rozak, S.E., M.M (Pembimbing I) dan Benny Prawiranegara, S.E., M.M (Pembimbing II). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?; 2) Bagaimana Nilai Perusahaan di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?; 3) Bagaimana Profitabilitas di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?; 4) Bagaimana Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan di Perusahaan Mnufaktur Sektor Aneka Industri?; dan 5) Bagaimana Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Pemoderasi di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?; 2) Nilai Perusahaan di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?; 3) Profitabilitas di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?; 4) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan di Perusahaan Mnufaktur Sektor Aneka Industri?; dan 5) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Pemoderasi di Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri?. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumen. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Statistik deskriptif, uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi, uji hipotesis meliputi analisis koefisien korelasi, analisis linear berganda (Moderated Regression Analysis), koefisien determinasi, dan uji statistik t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terbukti tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel Profitabilitas sebagai Variabel moderanting terbukti tidak dapat memperkuat/memoderasi hubungan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Nilai Perusahaan. en_US
dc.description.sponsorship Rozak, Dede Abdul Prawiranegara, Benny en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject Pengungkapan CSR en_US
dc.subject Nilai Perusahaan en_US
dc.subject Profitabilitas en_US
dc.title PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Pemoderasi (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account