Abstract:
ABSTRAK
Lilis Setiawati, NIM. 3402200214. “Pengaruh Kemudahan Bertransaksi dan Pengalaman Belanja Terhadap Keputusan Pembelian Di Situs Belanja Online Lazada (Suatu Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Tahun Angkatan 2020)”. Dibawah bimbingan Bapak M. Aziz Basari, S.Sos., M.M. selaku Pembimbing 1, dan Ibu Marlina Nur Lestari, S.E., M.M. selaku Pembimbing II.
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh kemudahan bertranskasi dan pengalaman belanja terhadap keputusan pembelian di situs belanja online Lazada. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh kemudahan bertransaksi dalam pengambilan keputusan pembelian belanja online di Lazada?; 2] Bagaimana pengaruh pengalaman belanja setelah melakukan keputusan pembelian di Lazada?; 3] Bagaimana pengaruh kemudahan bertransaksi dan pengalaman belanja terhadap keputusan pembelian si situs belanja online Lazada?. Adapun tujuannya yaitu: 1] Pengaruh kemudahan bertransaksi dalam pengambilan keputusan pembelian belanja online di Lazada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Tahun Angkatan 2020; 2] Pengaruh pengalaman belanja setelah melakukan keputusan pembelian di Lazada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Tahun Angkatan 2020; 3] Pengaruh kemudahan bertransaksi dan pengalaman belanja terhadap keputusan pembelian di situs belanja online Lazada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Angkatan Tahun 2020.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportionate starified random sampling. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, dan uji Hipotesis menggunakan Uji signifikansi (Uji T dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kemudahan bertransaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai kolerasi sebesar 0,646 dan nilai determinasi sebesar 41,8%; pengalaman belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai kolerasi sebesar 0,724 dan nilai determinasi sebesar 52,4%; kemudahan bertransaksi dan pengalaman belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nikai kolerasi sebesar 0,731 dan nilai determinasi sebesar 53,4%.