Abstract:
Shifa Julia Nur Azizah, NIM. 3402200380. “Pengaruh Voucher Diskon GoFood dan Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh)”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Nina Herlina, Ir., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Voucher Diskon GoFood dan Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengaruh voucher diskon GoFood terhadap impulse buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh?; 2) Bagaimana pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap impulse buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh?; 3) Bagaimana pengaruh voucher diskon GoFood dan gaya hidup hedonisme terhadap impulse buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh?
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1) voucher diskon GoFood terhadap impulse buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh; 2) Pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap impulse buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh; 3) Pengaruh voucher diskon GoFood terhadap impulse buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2020 Universitas Galuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif dan analisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Voucher diskon GoFood berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying; 2) Gaya hidup hedonisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying; 3) Voucher diskon GoFood dan gaya hidup hedonisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Diharapkan pihak Gojek mampu untuk meningkatkan pemberian voucher diskon GoFood dan untuk mahasiswa diharapkan untuk tidak terlalu bergaya hidup hedon agar dapat mengurangi perilaku impulsif yang menimbulkan keborosan.
Kata kunci : Voucher Diskon GoFood, Gaya Hidup Hedonisme dan Impulse Buying