dc.description.abstract |
Tesis ini berjudul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN
KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI ((Studi Kasus Pada Pegawai
Kantor Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok)), Intan Gatty Nugraha, NIM.
82302223012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini
dilatarbelakangi oleh adanya beberapa fenomena di lapangan yang
mengindikasikan belum optimalnya kualitas pelayanan dan disiplin kerja
pegawai Kantor Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok. Menguatnya hal tersebut,
dapat dilihat dari masih adanya beberapa keluhan dan pengaduan dari masyarakat
terkait beberapa hal yang bersangkutan dengan kinerja pegawai. Kinerja pegawai
Kantor Desa Baregbeg dapat mencapai tingkat yang lebih maksimal apabila suatu
pelayanan dikelola dengan profesional. Kinerja pegawai dipengaruhi oleh
beberapa faktor antara lain kualitas pelayanan dan disiplin kerja. Kualitas
pelayanan akan menentukan seberapa besar kepuasan masyarakat dan
mencerminkan kinerja dari pelayanan, dan disiplin kerja memegang peranan
penting dalam keberhasilan kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode explanatori dengan pendekatan kuantitatif, hasil
penelitian: 1. Kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara
parsial terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai uji t sebesar 4,259, 2. Disiplin
kerja terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja
pegawai diperoleh nilai uji t sebesar 4,904, 3. Kualitas pelayanan dan disiplin
kerja terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai uji F sebesar 37,329 yang artinya
terdapat pengaruh positif dan siginifikan secara simultan terhadap kinerja
pegawai. |
en_US |