Unigal Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN IDENTITAS KEPEDUDUKAN DIGITAL (IKD) TERHADAP KEPUASAN PEMOHON PADA UPTD YANDUKCAPIL MAJENANG DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN CILACAP

Show simple item record

dc.contributor.author Arip, Darmawan
dc.date.accessioned 2024-08-29T03:34:35Z
dc.date.available 2024-08-29T03:34:35Z
dc.date.issued 2024-06-29
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5080
dc.description.abstract Tesis ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Identitas Kepedudukan Digital (IKD) Terhadap Kepuasan Pemohon Pada UPTD Yandukcapil Majenang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cilacap”, Arip DARMAWAN, NIM: 82342223003. Pemerintah Daerah dituntut untuk mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif, efisien dan akuntabel sebagai konsekuensi atas kewajiban masyarakat untuk membiayai pelayanan yang dituntut oleh masyarakat. Pelayanan administrasi kependudukan merupakan salah satu pelayanan dasar yang menjadi hak setiap warga negara sehingga setiap masyarakat memiliki identitas kewarganegaraan yang sah. Fenomena yang terjadi menunjukkan bahwa tingginya minat masyarakat terhadap memiliki dokumen kependudukan belum diprediksi dengan baik oleh layanan yang memenuhi harapan. Berbagai hambatan muncul dalam upaya menyelenggarakan pelayanan administrasi kependudukan yang berkualitas. Masih banyak keluhan yang tersebar di tengah masyarakat mengenai pelayanan administrasi kependudukan. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemohon pada UPTD Yandukcapil Majenang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cilacap. Penelitian ini menggunakan kuantitatif yang selanjutnya data diinterpretasi sehingga menghasilkan data deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan analisis data menggunakan regresi linear. Hasil penenelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pemohon. Artinya apabila kualitas pelayanan semakin baik, maka kepuasan pemohon juga akan semakin meningkat, begitu pula sebaliknya. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pemohon. en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN IDENTITAS KEPEDUDUKAN DIGITAL (IKD) TERHADAP KEPUASAN PEMOHON PADA UPTD YANDUKCAPIL MAJENANG DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN CILACAP en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account