dc.contributor.author |
Suherni, Reni |
|
dc.date.accessioned |
2024-08-29T00:51:34Z |
|
dc.date.available |
2024-08-29T00:51:34Z |
|
dc.date.issued |
2024-08-22 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5068 |
|
dc.description.abstract |
Reni Suherni (2107200016) “Perbedaan Hasil Belajar Peserta Didik Yang Menggunakan Media Pembelajaran Wordwall Dengan Media Pembelajaran Quizizz di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kadipaten (Studi Quasi Eksperimen Pada Kompetensi Dasar Jurnal Penyesuaian di Kelas X AKL)”. Penulis skripsi ini dibawah bimbingan Ibu Ilah, S.Pd., M.Pd selaku Pembimbing I dan Bapak Nur Rizqi Arifin selaku pembimbing II.
Rendahnya hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi dasar di SMK Negeri 1 Kadipaten merupakan permasalahan yang harus segera diatasi. Rendahnya hasil belajar dilatarbelakangi oleh berbagai faktor diantaranya penggunaan media pembelajaran yang belum optimal. Salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar yaitu dengan menggunakan media pembelajaran wordwall dan media pembelajaran quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran wordwall pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 2) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran quizizz pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 3) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran wordwall dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran quizizz pada pengukuran akhir (posttest). Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen desain Nonequivalent Control Group Desain. Teknis analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini berupa uji instrument penelitian, prasyarat uji statistika dan uji analisis data. Dari penelitian ini menghasilkan beberapa simpulan: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran wordwall pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 2) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran quizizz pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 3) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran wordwall dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran quizizz pada pengukuran akhir (posttest).
Kata kunci: media pembelajaran, wordwall, quizizz, hasil belajar |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Ilah, S.Pd., M.Pd (Pembimbing 1) dan
Nur Rizki Arifin, S.Pd (Pembimbing 2) |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.title |
Perbedaan Hasil Belajar Peserta Didik Yang Menggunakan Media Pembelajaran Wordwall Dengan Media Pembelajaran Quizizz di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kadipaten (Studi Quasi Eksperimen Pada Kompetensi Dasar Jurnal Penyesuaian di Kelas X Akuntansi Keuangan dan Lembaga) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |