dc.description.abstract |
Fuzi Aryadika. 3402200367. “Pengaruh Brand Image Dan Electronic Word Of
Mouth Terhadap Minat Pembelian Produk (Suatu Studi pada Produk UMKM
Saung Karuhun Kedai & Resto Kuningan)”. Di bawah bimbingan Bapak Dr.
Nana Darna, S.E., M.M. sebagai Pembimbing I dan Bapak Kasman, Drs., M.M.
sebagai Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Brand Image dan Electronic Word Of Mouth terhadap minat pembelian produk pada
Saung Karuhun Kedai & Resto Kuningan. Metode yang digunakan pada penelitian
ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan dijelaskan secara
deskriptif. Variabel pada penelitian ini ada tiga yaitu brand image (X1), electronic
word of mouth (X2) dan minat beli (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen Saung Karuhun Kedai & Resto Kuningan yang terlihat dari jumlah
penjualan pada bulan agustus-desember 2023. Teknik sampling berupa purposive
sampling, dan jumlah sampelnya sebanyak 95 orang. Pengumpulan data dalam
penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa brand image dan electronic word of mouth secara bersama-sama berpengaruh
signifikan secara parsial dan simultan terhadap minat beli. Hasil yang diperoleh dari
perhitungan analisis regresi linear berganda untuk pengaruh Brand Image dan
Electronic Word of Mouth menghasilkan Y = 4,644+ 0,653X1 + 0,087X2, hasil dari
analisis koefisien korelasi berganda yaitu 0,685 yang berada tingkatan kuat, hasil
dari analisis determinasi memberikan pengaruh sebesar 47% dan untuk Uji F
menghasilakan 40,722 menunjukkan bahwa Thitung>Ttabel = 40,722>2,704.
Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Saung Karuhun Kedai & Resto Kuningan
harus lebih giat lagi dalam mencari inovasi produk baru dan tetap mempertahankan
rasa agar pengunjung menjadi setia terhadap Saung Karuhun dan memberikan
penilaian yang baik, baik secara langsung maupun melalui jejaring sosial. |
en_US |