Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Service Failure Dan Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Perilaku Brand Switching (Studi Pada Pengguna Indosat yang Berpindah ke Operator Lain di Kecamatan Kawali).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh service failure terhadap perilaku perpindahan merek pada pengguna indosat yang berpindah ke merek lain?; 2]. Bagaimana pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap perilaku perpindahan merek pada pengguna indosat yang berpindah ke merek lain?; 3]. Bagaimana pengaruh service failure dan ketidakpuasan konsumen terhadap perilaku perpindahan merek pada pengguna indosat yang berpindah ke merek lain?. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis, untuk mengetahui 1]. Mengetahui pengaruh service failure terhadap perilaku perpindahan merek pada pengguna indosat yang berpindah ke merek lain; 2]. Mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap perilaku perpindahan merek pada pengguna indosat yang berpindah ke merek lain; 3]. Mengetahui pengaruh service failure dan ketidakpuasan konsumen terhadap perilaku perpindahan merek pada pengguna indosat yang berpindah ke merek lain.
Metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan data kuantitatif, dengan metode ini meliputi Uji Koefisien Korelasi, Uji Determinasi, Uji T, Uji Koefisien Korelasi Berganda, Regresi Linear Berganda, dan Uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1]. Pengaruh service failure berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching sebesar 37.50% sementara 62.50% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti . 2]. Pengaruh ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching sebesar 27.20% sementara 72.80% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. 3]. Pengaruh service failure dan ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching sebesar 41.20% sementara 58.80% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.