Unigal Repository

PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhan, Fatra
dc.date.accessioned 2024-08-21T07:03:37Z
dc.date.available 2024-08-21T07:03:37Z
dc.date.issued 2024-08-02
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4868
dc.description.abstract Fatra Ramadhan. 3402200212. Pengaruh Green Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis). Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Yusup Iskandar,S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Marlina Nur Lestari, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada pengaruh green brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada Konsumen Smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana pengaruh greend brand image terhadap brand loyalty pada smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh brand trust terhadap brand loyalty pada smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh green brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Besaran pengaruh greend brand image terhadap brand loyalty pada smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis; 2) Besaran pengaruh brand trust terhadap brand loyalty pada smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis; 3) Besaran pengaruh green brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis pada bulan Desember 2022 sampai dengan November 2023 yaitu sebanyak 1.060 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 91 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Adapun hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan green brand image terhadap brand loyalty pada Smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis. Artinya jika green brand image sudah baik, maka brand loyalty akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand trust terhadap brand loyalty pada Smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis. Artinya jika brand trust sudah tinggi, maka brand loyalty akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan green brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada Smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis. Artinya jika green brand image dan brand trust sudah baik, maka brand loyalty akan meningkat. Kata Kunci: Green Brand Image, Brand Trust dan Brand Loyalty en_US
dc.description.sponsorship Yusup Iskandar Marlina Nur Lestari en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher FE en_US
dc.subject Green Brand Image en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Brand Loyalty en_US
dc.title PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Phoenix Cell Ciamis) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account