Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Product Differentiation dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Suatu Studi Pada Konsumen Spacebycloud Ciamis) Permasalahan yang dihadapi meliputi : 1). Bagaimana pengaruh Product Differentiation terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Spacebycloud Ciamis), 2). Bagaimana pengaruh Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Spacebycloud Ciamis), dan 3). Bagaimana pengaruh Product Differentiation dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Spacebycloud Ciamis). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diperoleh menggunakan kuesioner dan analisis data yang digunakan analisis data deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian dan pengolahan data menujukan bahwa product differentiation berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh sebesar 45,5%. Sedangkan 54,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian dan pengolahan data menujukan bahwa product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh sebesar 37,5%. Sedangkan 62,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian dan pengolahan data menujukan bahwa product differentiation dan product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh sebesar 51%. Sedangkan 49% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan Spacebycloud dapat lebih fokus meningkatkan diferensiasi produk dan kualitas produk guna mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara positif. Dengan demikian, Spacebycloud dapat meningkatkan daya saingnya di pasar dan mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.