Abstract:
Tasya Aditya, NIM. 3402200031. “Pengaruh Emotional Branding Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Produk Skincare Wardah (Suatu Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Angkatan Tahun 2020)”. Dibawah bimbingan ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan bapak Mujaddid Faruk, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Emotional Branding Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Produk Skincare Wardah. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh emotional branding terhadap customer loyalty produk skincare Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 2]. Bagaimana pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty produk skincare Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 3]. Bagaimana pengaruh emotional branding dan customer satisfaction terhadap customer loyalty produk skincare Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh emotional branding terhadap customer loyalty produk skincare Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas; 2]. Pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty produk skincare Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; 3]. Pengaruh emotional branding dan customer satisfaction terhadap customer loyalty produk skincare Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh yaitu Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Parsial (Uji t) dan Uji Signifikansi (Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Emotinal Branding dan Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty produk skincare Wardah pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh dengan besarnya pengaruh 45,3% dan sisanya 55,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan perusahaan mempertahankan bahwa Emotinal Branding dan Customer Satisfaction sehingga akan meningkatkan Customer Loyalty Selain itu, perusahaan harus meningkatkan hubungan emosional, dan kualitas produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan, sediakan layanan pelanggan yang responsif dan personal untuk mendengarkan dan menindaklanjuti umpan balik dari pelanggan.
Kata kunci : Emotional Branding, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty.