Unigal Repository

PENGARUH CELEBRITY WORSHIP DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP COMPULSIVE BUYING (Suatu Studi pada Konsumen Merchandise Fans KPOP BTS di Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Marzan, Rina Marina
dc.date.accessioned 2024-08-20T07:54:11Z
dc.date.available 2024-08-20T07:54:11Z
dc.date.issued 2024-08-20
dc.identifier.other Rina
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4840
dc.description.abstract Rina Marina Marzan, NIM. 3402200335. “Pengaruh Celebrity Worship dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Compulsive Buying (Suatu Studi pada Konsumen Merchandise Fans KPOP BTS di Ciamis)”. Dibawah bimbingan Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Celebrity Worship dan Gaya Hidup Hedonis terhadap Compulsive Buying (Suatu Studi pada Konsumen Merchandise Fans KPOP BTS di Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana pengaruh Celebrity Worship terhadap Compulsive Buying merchandise BTS di Ciamis? (2) Bagaimana pengaruh Gaya Hidup Hedonis terhadap Compulsive Buying merchandise BTS di Ciamis? (3) Bagaimana pengaruh Celebrity Worship dan Gaya Hidup Hedonis terhadap Compulsive Buying merchandise BTS di Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh Celebrity Worship terhadap Compulsive Buying merchandise BTS di Ciamis. (2) Pengaruh Gaya Hidup Hedonis terhadap Compulsive Buying merchandise BTS di Ciamis. (3) Pengaruh Celebrity Worship dan gaya hidup hedonis terhadap Compulsive Buying merchandise BTS di Ciamis. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan analisis deskriptif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefesien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Sederhana, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefesien Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 316 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil yaitu sebanyak 76 orang. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa celebrity worship dan gaya hidup hedonis terhadap compulsive buying berpengaruh positif dan signifikan pada Fans K-Pop BTS di Ciamis dengan besarnya pengaruh 28,7% sedangkan sisanya sebesar 71,3% dipengaruhi faktor lain. Kemudian untuk uji f memperoleh nilai Fhitung 14,666 > Ftabel 3,12 atau, sig 0,000 < 0,05, maka hipotesis diterima, artinya terdapat celebrity worship dan gaya hidup hedonis berpengaruh terhadap compulsive buying pada Fans KPOP BTS di Ciamis. Artinya apabila celebrity worship dan gaya hidup hedonis meningkat maka compulsive buying juga akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Darna, Nana & Nursolih, Enjang en_US
dc.subject Celebrity Worship, Gaya Hidup Hedonis, dan Compulsive Buying en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY WORSHIP DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP COMPULSIVE BUYING (Suatu Studi pada Konsumen Merchandise Fans KPOP BTS di Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account